0
Artikel ini berisi Spoiler tentang "Gin No Saji"
Sliver Spoon
Gin No Saji (Sliver Spoon)
Kidonime - Kita sudah menyinggung sebelumnya bahwa Gin  no Saji merupakan anime sekolah pertanian. jadi tak hayal jika banyak sekali siswanya ketimbang siswinya. Walaupun begitu mimin pertama kali liat anime yah anime ini,banyak sekali inspirasi dari anime ini salah satunya yaitu filosofi tentang sendok perak yang merupakan simbol dari sekolahan ini. Di Eropa memang setelah kelahiran sebuah anak bayi ia akan diberikan sebuah sendok perak dengan harapan ia tidak akan kelaparan. Kita tahu bahwa sendok tidak akan datang sendiri tanpa kita taruh tangan kita lalu kita mengambil sesuap nasi kemudian kita memakannya.
Itu artinya sebuah usaha yang tidak sia-sia. Karena kita Oleh Tuhan sudah diberikan semua kecukupan seperti tempat tinggal,buah-buahan,hewan,tumbuhan dsb semua itu untuk manusia. Pastilah kita tak akan bisa merasakan nikmatnya tanpa ada usaha apapun dari kita. 


Hachiken berusaha agar dapat lincah bermain kuda
Kita tahu bahwa Hachiken Yugo si doi ini berasal dari kota,kita juga tahu kan? Orang kota kebiasaannya sellau dimanjakan seperti makan selalu serba instan,nah disini hachiken di tuntut untuk belajar mandiri. Ia bekerja paruh waktu demi meluangkan waktunya disana,ia belajar bertani walaupun sebenarnya ia tak pernah pandai bertani maupun berkuda. Namun haciken sadar bahwa segala hal di dunia ini memang harus di coba. Karena ia ingin mandiri dan tak ingin di kekang oleh orang tuanya.

Posting Komentar Blogger

 
Top